Connect with us

Space

STARMAN, SPACEMAN DARI TESLA

Published

on

BERITA TEKNOLOGI. Beberapa hari lalu ada berita besar bagi komunitas penggemar teknologi Angkasa Luar. TESLA meluncurkan boneka bernama Starman menaiki mobil pribadi milik Elon Musk. Untuk pertama kali benda milik pribadi diluncurkan ke luar angkasa dan memiliki trajectory khusus,….. to the Mars.

Liputan nasib spaceman ini bisa anda ikuti di Youtube. Terlihat santai dan tanpa beban mengarungi luar angkasa mengendarai Tesla Roadster.

 

Peluncuran yang dilakukan SpaceX memang fenomenal jika dilihat aplikasi dan konsep yang diterapkan. Penggunaan roket berulang merupakan tantangan besar yang hanya bisa diperlihatkan oleh SpaceX dengan penggunaan roket booster kecil ditambah dengan 1 roket utama yang membuat gabungannya menghasilkan roket dengan tenaga pendorong terbesar. Semua roket tersebut kembali ke bumi di lokasi yang telah diperkirakan.

Data terkait peluncuran oleh SpaceX:

Nama: The Falcon Heavy rocket

Tenaga dorong: 22,819 kilonewtons

Payloads: 141,000 lbs. (64,000 kilograms), sekitar dua kali dari Delta IV Heavy

Jarak dilepaskan Roadster ke orbit: sekitar 248 juta miles (400 juta kilometers)

Estimasi biaya dalam satu kali misi: 90 juta USD

 

Keberhasilan dari misi ini bisa disebut merupakan cikal bakal efisiensi misi luar angkasa pada masa datang dan berarti juga antrian order untuk menggunakan jasa SpaceX sudah didepan mata.

 

To the moon!!!

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Internet

TINTIN A DAN TINTIN B MENYEDIAKAN INTERNET MURAH

Published

on

SPACEX sudah mulai rencana besarnya dengan meluncurkan satelit bagi pelayanan internet broadband murah dengan mulai mencoba menggunakan 2 satelit. Satelit tersebut disebut Tintin A dan Tintin B.

Berbarengan dengan hal tersebut, SpaceX juga mencoba kinerja Mr Steven. Yang mana Mr. Steven ini adalah kapal yang bertugas menangkap hidung bagian pelindung roket paling atas yang menjaga kargo

Hidung pelindung kargo ini layak untuk dijaga dan dipakai kembali karena berharga sekitar 6 juta USD. Mungkin sepintas bagian hidung ini hanya pelapis pelindung tetapi lumayan dipenuhi berbagai teknologi dan pantas bernilai cukup mahal. Dengan nilai 6 juta USD tentu akan membuat SpaceX berusaha menangkap dan menggunakan kembali.

Hidung roket pada SpaceX tidak hanya struktur ringan dan kuat yang memiliki edikit instrumentasi teknologi, tetapi juga memiliki bagian mesin, dilengkapi positioning (pengarah gerak) dan parasut untuk menahan laju turun sesudah lepas dari roket utama.

Bagian hidung ini meleset hanya sekitar beberapa ratus meter dan tidak berhasil ditangkap oleh Mr. Steven. Untuk percobaan utama tentu hal yang sangat bagus dan sangat akurat. Bisa anda bayangkan jatuh dari langit dan diperkiraan jatuh di lokasi yang sudah mendekati.

Bagian hidung dari roket dapat anda lihat dari tweet Elon Musk dimana bagian hidung tersebut berwarna putih dan terlihat jatuh dari roket sebelum satelit Tintin dilepas.

Continue Reading

BLOG

PENCAPAIAN TEKNOLOGI ROKET DAN SATELIT SUNGGUH MEMALUKAN!!!!!

Published

on

SPACEX melakukan pencapaian yang memalukan karena hanya berdasar mencari keuntungan, hanya mencari uang dan terlihat gemerlap. SpaceX tidak sepenuhnya mencari kebenaran alam dan pembuktian ilmu pengetahuan, demikian menurut salah satu tulisan di situs Organisasi Flat Earth.

It certainly is interesting to see the shift of focus in space programs from official government organisations to privately-run organisations. Whether or not that’s a good thing will, of course, vary with your political views, but the ultimate outcome isn’t much different. After all, corporations are driven by profit, not the pursuit of knowledge or truth.

Pernyataan diatas bisa lebih dimengerti lebih jelas dari admin situs tersebut:

People who believe that the Earth is a globe because “they saw a car in space on the Internet” must be the new incarnation of “It’s true, I saw it on TV!” It’s a poor argument.

Why would we believe any privately-held company to report the truth?

Cukup jelas bahwa bagi anggota dan admin Flat Earth bahwa apa yang dilihat di internet dan di TV karena ada mobil merah berputar-putar di laur angkasa hanyalah alasan dangkal.

Steve Woz pernah merasa ragu dengan kehandalan GPS mobil Tesla dan kebetulan mobil tersebut masih dalam tahap awal dan mengalami berbagai kecelakaan, Steve menyebut tidak percaya dengan Elon Musk.

I would like to appeal to everyone, Round Earther and Flat Earther alike, to exercise more caution when approaching online content. Exercise critical thinking. Seeing something on the Internet does not automatically render it true. Even Steve Wozniak has remarked that ‘[he doesn’t] believe anything [Musk] says’. Make of that what you will.

Sayang sekali penjelasan dari pihak anggota Flat Earth hanya berdasar grafis dan kalimat tajam yang kurang didukung pengamatan dan hasil laporan paper yang mumpuni yang dapat membuktikan bahwa bumi memang datar.

 

Sumber berita dan gambar:

SpaceX

Situs Organisasi Flat Earth

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: